Banner

yanto sitanggang
Image by

Kamis, 24 Februari 2011

Cara Membuat Link Terkait Berupa Thumbnail / Image

Lama nih kayaknya ga posting tentang tips-tops seputar blogging. Nah, kesempatan ini, blog Panduan Sukses ngeBlog igin berbagi tentang sebuah tips. Ya, kali ini saya akan berbagi cara praktis membuat link terkait yang biasanya muncul di bawah postingan. Kalau biasanya yang sering kita jumpai adalah link terkait berupa tulisan, maka kali ini adalah yang berupa gambar atau image.
Tips ini sangat cocok buat blog anda yang banyak berisi image. Saya sudah menerapkan trik ini, dan ternyata bisa meningkatkan pageview lebih dari 100 persen dari biasanya. Ini wajar, mengingat pengunjung akan ditawari lebih banyak pilihan untuk mengklik tanpa harus melakukan searching lagi.
Adalah linkwithin.com yang mempunyai layanan ini. Layanan yang diberikan gratis alias cuma-cuma ini support untuk banyak jenis layanan blog. Seperti blogger, wodpress (self hosting), drupal, dll.
Proses instalasi atau pemasangannya pun terbilang mudah. Isikan data-data yang dibutuhkan seperti dibawah ini:
LinkWithIn, link terkait image, lnk terkait thumbnail
LinkWithIn
Setelah seselai mengisi data, silakan klim tombol Get Widget. Maka anda akan diarahkan sesuai platform blog yang anda minta. Jika anda menggunakan blogspot, ada baiknya anda terlebih dahulu login ke akun blogger anda. Tinggal ikuti instruksi selanjutnya, maka sebuah widget akan ditambahkan otomatis di blog anda.
Jika blog anda berplatform wordpress (self hosted), maka anda akan diarahkan untuk mendownload sebuah plugin, untuk kemudian harus anda upload dan aktivasi plugin tersebut.
Jika peoses instalasi behasil, maka akan tampillah “link terkait” di postingan blog anda. Contoh blog yang sudah menggunakan widget ini adalah MobilePhoneUpdate.info dan FotoLangka.Blogspot.com.
Bagaimana? Keren khan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar